Tulisan Terbaru

Tautan

logougm-150  MMUGMSidebar150

Kreativitas dalam Sepotong Roti

Dalam setiap pertemuan Dosen yang satu ini selalu menanyakan: ada setoran?, ada yang mau setor? Beliau memotivasi kepada kami untuk menulis, agar tulisan itu bermanfaat bagi orang lain dan diri maka sebisa mungkin artikel tersebut dapat dimuat di media cetak (koran/ jurnal). Dan gayung pun bersambut, sudah banyak artikel dari kami yang telah ditayangkan di koran, hampir 50% dari kami yang sudah bisa dimuat. Baik koran lokal maupun koran nasional.
Bercerita tentang kreativitas yang lain, Bapak Dosen yang baik hati, Bapak Dr.Mahfud Solihin PhD….Beliau baru dari Jepang dan membawakan oleh- oleh untuk Kami (Kelas Ethical Leadership MMUGM),bentuk roti yang sangat menarik. Suatu krativitas yang sangat tinggi…dari sebutir kacang dan sebatang roti yang dikemas dengan plastik bergambarkan wanita/ pria yang berbusana Jepang, hasilnya…satu bentuk yang sangat menarik yang tentu akan menambah minat membeli bagi siapa yang melihatnya.
UntitledatomRotiJepangUntitledJepangUntitled
Membangun krativitas oleh jepang, dengan membangun 5S:
1. Seiri (Ringkas)
2. Seiton (Rajin)
3. Seiso (Resik)
4. Seiketsu (Rawat)
5. Shitsuke (Rajin/ disiplin)
Apa yang diharapkan untuk Bangsa Indonesia? Harus dibangun Budaya…Manajemen Merah Putih yang diusulkan oleh Bapak Dr.Wahid Slamet Ciptono, MBA, MPM. Bukan color yang ditonjolkan tetapi semangat merah putih itu yang sudah muncul sejak dahulu….Tentang Manajemen Merah Putih akan dibahas pada artikel berikutnya.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>