Tulisan Terbaru

Tautan

logougm-150  MMUGMSidebar150

Knowledge Management

Nurul Indarti, S.E., Siviloekonom, Cand. Merc., Ph.D

Ketatnya kompetisi secara global khususnya dalam bidang ekonomi telah menjadikan organisasi usaha memikirkan kembali strategi pengelolaan usahanya, dan SDM yang berkualitas dengan penguasaan pengetahuannya menjadi pilihan penting yang harus dilakukan dalam konteks tersebut. Pengetahuan memang merupakan milik individu, namun dapat dimanfaatkan oleh organisasi dengan tetap memberikan otonomi pengembangannya pada individu tersebut. Dalam hubungan ini belajar dan pembelajaran menjadi kata kunci dalam peningkatan kapasitas pengetahuan, oleh karenanya menjadikan individu sebagai pembelajar merupakan kondisi yang diperlukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja organisasi melalui pengintegrasiannya dengan proses organisasi. Untuk itu organisasi perlu melakukan pengembangan dirinya menjadi organisasi pembelajar, sebab hanya dalam kondisi yang demikian individu/pegawai dapat benar-benar menjadi manusia pembelajar.

Knowledge Manajemen sebuah ilmu yang bisa dikatakan baru, mendapatkan transfer knowledge melalui  seorang dosen muda yang sangat enerjik, menarik, pintar, manis, ayu, cantik, baik hati… sepertinya diberikan semua sifat- sifat baik tersebut oleh Allah SWT.  Awalnya untuk menyamakan gelombang , kalau kata beliau  menyelaraskan agar tidak ada nois…. saya merasa terpontal-pontal walaupun pada akhirnya dapat menyesuaikan diri dengan beliau. Dialah Ibu Nurul Indarti, S.E., Siviloekonom, Cand. Merc., Ph.D.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>