Tulisan Terbaru

Tautan

logougm-150  MMUGMSidebar150

Gerakan Gadjah Mada Menghafal Qur'an

Hafal AlquranRasanya seperti mimpi membaca sebuah artikel di ROL Republika Online sebuah program yang di munculkan oleh civitas akademisi yang notabene selalu bergelimang dengan keduniawian/ ilmu duniawi sekarang memikirkan masalah akhirat yaitu sebuah Program menghafal Al Quran dengan bertajukan Gadjah Mada Menghafal Quran (GMMQ). Sesuai informasi yang saya baca di ROL program ini telah diluncurkan dan didukung oleh ketua Direktur Kemahasiswaan UGM Dr. Senawi MP, “Jika pesantren mencetak penghafal Alquran itu hal yang wajar, namun bila UGM mampu melahirkan penghafal Alquran itu baru luar biasa,” jelasnya. Sebagai sebuah tekadnya mencetak generasi penghafal Alquran berintelektualitas.

Sungguh acungan jempol dan apresiasi yang sangat luar biasa kepada kegiatan kemahasiswaan yang mencetuskan ide ini, sebagai sebuah keseriusan para aktivis lembaga dakwah dalam implementasi terhadap upaya mencari nilai- nilai langit (pahala akhirat) dan apresiasi juga kepada Pihak Universitas Gadjah Mada atas keseriusan tentunya legalisasi kegiatan pada gerakan ini.

Program utama dari GMMQ adalah Tahfidzul Qur’an yang terdiri dari beberapa pilihan paket. Yaitu paket 30 juz, 8 juz, 4 juz dan One Day One Ayat. Selain itu juga akan diusahakan penyediaan Alquran berstandar Madinah untuk civitas UGM. Program ini gratis bagi mahasiswa UGM alias tidak dipungut biaya.
Teriring Doa Semoga selalu Istiqomah dan mengedepankan Ridho dari Allah SWT…Amien.

2 comments to Gerakan Gadjah Mada Menghafal Qur’an

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>