Tulisan Terbaru

Tautan

logougm-150  MMUGMSidebar150

Penghematan BBM hingga 59%

Kelangkaan BBM jenis bensin saat ini dan adanya pembatasan penjualan bensin premium untuk 12 jam tanggal 2 Desember 2012, sebuah kebijakan pemerintah yang sangat meresahkan. Bagaimana tidak, sudah bisa dipastikan ada kegelisahan dimasyarakat bahwa dengan pembatasan ini berarti stok bensin pertamina menipis. Belum lagi mengundang spekulan untuk menimbun bensin, terbukti sekarang (28/11/2012) terlihat diberbagai SPBU kekurangan stok bensin jenis premium.
Photobucket
Sebuah solusi menghemat bensin yang sebenarnya telah ditemukan sejak tahun 1974 tetapi belum pernah dikaji dan diteliti untuk diproduksi secara masal di Indonesia sebagai sebuah strategi penghematan energi. Brown Energy sebuah alternatif penghematan energi bensin yang sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan battery mobil, melalui proses elektrolisa Air (HO) yang dicampur dengan Soda Kue atau Kalium Hidroksida (KOH) guna memperlancar proses sehingga akan dihasilkan gas, yaitu Hidrogen-Hidrogen-Oxygen (HHO). Has HHO ini dicampur dengan udara untuk dimasukkan ke Piston pembakaran mesin melalui Saringan Udara Karburator. Sehingga akan terjadi pembakaran yang sempurna yang tentunya akan menghemat pemakaian bensin dan ramah lingkungan.

Sumber : Strategi Nasional Indonesia

2 comments to Penghematan BBM hingga 59%

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>